7 Jenis Kartu E-money Untuk Pembayaran Tol

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Pembayaran tol

Saat ini, hampir di setiap gerbang tol memberlakukan sistem pembayaran melalui uang elektronik, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Karena itu para pengendara mobil pun merasa “diwajibkan” untuk memiliki e-Money. Tapi, tidak semua tipe uang elektronik bisa digunakan untuk pembayaran tol. Lantas, e-Money apa saja yang bisa digunakan untuk pembayaran tol? Yuk, simak artikelnya.

Inilah 7 jenis uang elektronik atau e-Money yang bisa digunakan untuk pembayaran tol

1. e-Toll Card



Yang pertama ada e-Toll Card, uang elektronik usungan Jasa Marga yang juga bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri. Kartu uang elektronik ini bisa digunakan untuk pembayaran tol dengan cara tap kartu e-Toll Card ke mesin reader gerbang tol.

Lalu, secara otomatis saldo di dalam uang elektronik tersebut akan berkurang. Kelebihan lain dari e-Toll Card ini, kamu bisa membelanjakannya di tempat-tempat yang terkoneksi Mandiri e-Money.

2. Indomaret Card


Kartu bang mandiri e-money

Masih dari Bank Mandiri, namun kali ini bekerja sama dengan minimarket Indomaret. Jangkauan Indomaret Card ini terbilang lebih luas.

Selain untuk keperluan pembayaran tol, kamu juga bisa menggunakannya untuk berbelanja di minimarket Indomaret. Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya untuk berbelanja di tempat yang terkoneksi Mandiri e-Money.

3. GazCard


Gaz card Pertamina

Memang, GazCard lebih dikhususkan untuk pembayaran bahan bakar kendaraan. Tapi, kamu juga bisa membayar tol dengan GazCard ini. Pasalnya, uang elektronik GazCard bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri serta Pertamina demi kenyamanan para konsumennya.

Karena GazCard diluncurkan oleh Bank Mandiri, otomatis kamu juga bisa tetap berbelanja di tempat-tempat yang terkoneksi dengan Mandiri e-Money.

4. BCA Flazz


Kartu BCA Flazz

Tidak seperti populernya dengan Bank Mandiri, BCA juga meluncurkan produk e-Money sendiri yang bernama BCA Flazz.

Bisa dibilang, BCA Flazz punya jangkauan yang cukup luas, baik untuk pembayaran tol, transportasi, belanja di gerai ritel, bahkan bisa untuk membayar makanan di restoran tertentu.


5. BNI TapCash


Kartu BNI Tap Cash

Nasabah  BNI juga bisa menikmati uang elektronik bernama BNI TapCash untuk keperluan pembayaran tol.

Tidak kalah bagusnya dengan uang elektronik lainnya, TapCash juga bisa kamu gunakan untuk keperluan belanja di Alfamart, Indomaret, dan gerai ritel lainnya. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan TapCash untuk e-Parking.

6. BRI BRIZZI


Kartu Bri Brizzi

Ada juga BRIZZI, uang elektronik yang diluncurkan oleh bank BRI. Uang elektronik ini berbentuk kartu dengan berdasarkan teknologi chip.

Untuk penggunaannya, BRI BRIZZI bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tol, belanja di beberapa minimarket ternama, dan tempat-tempat lainnya yang mendukung BRIZZI. Perlu diketahui juga, BRI BRIZZI punya batasan maksimal saldo satu juta rupiah saja.

7. BTN Blink


E-money BTN blink

Yang terakhir ada Blink, sebuah uang elektronik yang dibuat oleh Bank Mandiri, namun juga bekerja sama dengan BTN sehingga Blink ini fungsinya tidak jauh beda dengan e-Money dari Bank Mandiri.

Penggunaan Blink sendiri mencakup pembayaran tol dan pembelanjaan barang di tempat-tempat yang mendukung fasilitas Mandiri e-Money.

Itulah ketujuh uang elektronik yang bisa kamu andalkan untuk pembayaran tol. Memang, semua pembayaran tol hanya bisa mengandalkan uang elektronik berupa kartu saja, dan tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya ada sebuah aplikasi e-Money/e-Wallet yang mendukung pembayaran tol.

Manakah e-Money yang akan kamu pilih?


Sumber : https://review.bukalapak.com (Listiorini Ajeng Purvashti)

0 Response to "7 Jenis Kartu E-money Untuk Pembayaran Tol"

Post a Comment

Jangan ragu untuk memberikan berkomentar anda dikolom bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel